Kick Off Meeting Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi Tahun 2023

  • icon admin
  • icon 4 bulan yang lalu
image


Bappelitbnagda -  Bappelitbangda Kota Bekasi menyelenggarakan acara Kick Off Meeting Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 di Aula Nonon Sonthanie gedung 10 lantai Pemenrintah Kota Bekasi. Acara ini sebagai rangkaian tahapan awal dalam penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi tahun 2023.

Dalam Acara tersebut langsung dihadiri oleh Plt.Walikot Bekasi, Tri Adhianto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Chaeroman  J Putro, serta Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Renny Hendrawaty, dan perwakilan beberapa OPD di Lingkungan Permerintah Kota Bekasi, serta OPD yang melalui Virtual Zoom di lokasi masing-masing.

Kepala Bappelitbangda, Dinar Faizal badar memaparkan terkait Perencanaan Pembangunan untuk tahun 2023 sebagai tahun terkhir PJMD Kota Bekasi dengan tema KONSOLIDASI HASI PENCAPAIAN PEMBANGUNAN Untuk Tahun yang di fokuskan pada isu Penguatan Tingkat kematangan Kota Cerdas, Penguatan Daya Dukung Lingkungan Kota, dan Penguatan Ketahan Kota Terhadap Bencana Sosial, Ekonomi dan Alam. Menyinggung capaian angka Penggangguran terbuka yang belum memenuhi target kinerja makro pemerintah Kota Bekasi karena bencana nasional Pandemi di Kota Bekasi.

Kepala Bappelitbngda juga menyampaikan ada beberapa indikator kinerja Utama yang angkanya belum terpenuhi dalam kurun waktu 2018 - 2021 yaitu, angka kepuasan Masyaraka dalam pelayanan Publik (98,27%), Indeks Perumahan Permukiman pertahanan (92,88), Angka Kemiskinan (83,16), Tingkat Pengangguran Terbuka (2,28%), Indenks Pembangunan Gender (99,35), dan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (50,80%).

Adapun Plt Walikota Bekasi dalam acara tersebut memberikan sambutan sekaligus membuka acara Proses Perencanaan dan Penganggran Kota Bekasi Tahun 2023, serta mengingak agar lebih bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan Kota Bekasi yang masih belum tercapai terkait dengan isu pemerataan infrastruktur dan Aksesibilitas Layanan Dasar, Kemiskinan, Pengangguran, masalh Sosia, ekonomi dan kualitas sumber daya manusia dan Peningkatan kualitas dan daya dukung lingkungan.

Pada Akhir sambutanya Plt Walikota Bekasi mengingatkan agar jangan lagi ada kegagalan dalam proses perencanaan yang mengakibatkan kegagalan dalam pembangunan kota Bekasi demi tercapainya sinergitas dokumen perencanaan rencana Pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD), Renstra, RKPD, dan Renja perangkat Daerah agar dapat terintegrasinya Dokumen penganggaran Pemerintah Kota Bekasi ke dalam sistem perencanaan dan Penganggaran. (admin)