Kick Off Meeting Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam Tahun 2022

  • icon admin
  • icon 5 bulan yang lalu
image

KIck Off Meeting


Bappelitbangda - Rapat Persiapan Sub Kegiatan Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Perekonomian ini sebagai persiapan dalam rangka penyusunan dokumen Renja OPD Tahun 2023. Acara dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 24 Februati 2022, pukul 08.30 s.d. selesai, bertempat di Balai Patriot Kota Bekasi, dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dan diikuti oleh Sekretaris, para Kepala Bidang, Sub Koordinator dan pelaksana pada OPD lingkup Bidang ESDA. Dengan narasumber terdiri dari :

-       Sri Susilawai, S.STP, M.Si (Kepala Bidang ESDA), dengan materi evaluasi capaian terhadap indikator program OPD lingkup Bidang ESDA sebagai bahan dalam perencanaan pembangunan OPD Tahun 2023;

-       Dede Hendriyana, S.T. (Sub Koordinator pada Bidang AP4EP), dengan materi Sistem Informasi Pembangunan Daerah.

Pada pertemuan ini membahas mengenai perencanaan pembangunan Tahun 2023 dengan tema “Konsolidasi Ketercapaian Hasil Pembangunan”. Perencanaan pembangunan Tahun 2023 lingkup Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam harus memperhatikan evaluasi ketercapaian indikator kinerja Tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya. Tujuannya adalah agar target-target yang telah ditetapkan untuk kurun waktu 5 tahun periode pemerintahan Kepala Daerah dapat dicapai dengan baik.

Dengan kondisi yang masih dihadapkan permasalahan pandemi Covid-19, pencapaian target kinerja pembangunan Tahun 2023 dapat melibatkan stakeholder yang ada. Dukungan semua pihak dalam pembangunan Kota Bekasi sangat diharapkan agar terjadi percepatan pembangunan di Kota Bekasi. Selain konsep pembangunan pentahelix, berbagai sumber pendanaan juga diupayakan untuk dapat dimanfaatkan dalam rangka percepatan pencapaian target pembangunan, seperti : bantuan keuangan dan hibah kompetitif Tahun 2023.